Kamis, 23 Mei 2013

Crutchlow Akui Sempat Batuk Darah di MotoGP Perancis

Crutchlow Akui Sempat Batuk Darah di MotoGP Perancis



Cal Cruthclow yang finis di posisi kedua pada sesi balap MotoGP hari Minggu (19/5) menyatakan dirinya sempat batuk darah pada sesi latihan bebas keempat hari Sabtu (18/5).

Pebalap Monster Yamaha Tech 3 tersebut memang mengalami kecelakaan hebat di salah satu tikungan Sirkuit Le Mans pada sesi tersebut. Tubuhnya yang tak bergerak membuat pengawas balap mengibarkan bendera merah tanda sesi dihentikan.

"Saya mendapat keretakan kecil pada tulang betis, jadi ketika berjalan saya merasa kesakitan. Meski begitu cedera ini tak begitu menyakitkan saat balapan. Ketika adrenalin terpacu, cedera ini tak akan jadi masalah," ujarnya. "Saya sejatinya lebih mencemaskan bagian dada dan perut, karena saya sempat batuk darah pada hari Sabtu. Hidung saya juga sempat berdarah."

Pebalap Inggris inipun mengaku bersyukur pengawas balap mau menghentikan sesi latihan bebas keempat untuk sementara, mengingat dirinya sempat terbaring lemah di atas lintasan.

"Saya bersyukur karena pengawas balap mengibarkan bendera merah, karena saya terbaring di lintasan dengan darah di dalam helm. Saya tak tahu bagaimana situasinya, jadi saya tetap berbaring di lintasan," tutupnya.

Kini Crutchlow berada di peringkat keempat pada klasemen sementara pebalap dengan 55 poin. Ia terpaut 28 poin dari pebalap Repsol Honda sekaligus sang pemuncak, Dani Pedrosa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar