Jumat, 24 Mei 2013

Spesifikasi Honda NSF250R Moto3


Prototype Honda NSF250R
Prototype Honda NSF250R

HRC- Honda NSF250R merupakan motor prototype baru buatan Honda untuk kompetisi balap Moto3 pada tahun 2012. Honda NSF250R juga di produksi dan di jual secara massal ke pasaran dunia seharga RP.162 Juta. Honda sengaja menjual motor tersebut agar masyarakat dunia bisa merasakan performa motor balap di jalanan. Tentunya dengan harga yang setara dengan harga satu mobil. Honda NSF250R semua desain chassis dan model mengacu pada Honda RS125R, motor 125cc 2 Tak produksi Honda yang digunakan di kompetisi balap GP125.
Lebih dari itu, perangkat-perangkat motor seperti Suspensi, system Aerodinamis dan Swing Arm pada NSF250R memang menggunakan milik Honda RS125. Jadi hampir semua yang ada pada Honda RS125 di transfer ke Honda NSF250R, kecuali mesin.
Kelebihan pada Honda NSF250R adalah menggunakan satu cylinder dengan kapasitas bersih 249cc. Seperti halnya CBR250 yang menggunakan satu cylinder. Tidak seperti Kawasaki Ninja 250 yang menggunakan dua cyinder.
Karena bagi Honda satu cylinder sudah cukup untuk memaksimalkan kinerja performa motor, jadi tidak perlu menggunakan dua cylinder sedangkan kapasitas motor hanya 250cc.


Chassis Honda NSF250R Moto3


Berikut Spesifikasi Resmi Honda NSF250R dari Honda Racing/HRC:

Model name
NSF250R
Model type
MR03
Overall length × Overall width × Overall height(m)
1.809×0.560×1.037
Wheelbase(m)
1.219
Ground clearance(m)
0.107
Seat height(m)
0.729
Caster angle(degree)
22°36″
Curb weight(kg)
84
Fuel tank capacity(l)
11
Engine type
Liquid-Cooled 4-stroke
DOHC Single Cylinder
Displacementcm3
249.3
Bore × Stroke(mm)
78.0×52.2
Maximum powerkW/rpm
35.5/13,000
Maximum torque(Nm/rpm)
28.0/10,500
Oil Capacity (ENG OIL/T.M OIL) (l)
1.27/0.55
Transmission
Type
Constant mesh
Gear ratio
1st
1.875
2nd
1.524
3rd
1.304
4th
1.167
5th
1.077
6th
1.000
Reduction gear ratio
Primary
2.952
Secondary
2.333
Devices (Intake)
IACV
Fuel supply system
PGM-FI
Ignition type
Full-Transistor
Clutch type
Wet multiplate
Lubricating type
Semi-Dry Sump
Tire size
Front
90/580R17
Rear
120/600R17
Rim size
Front
2.50-17
Rear
3.50-17
Brake
Front
Type
Hydraulic disk
Diameter
φ296
Rear
Type
Hydraulic disk
Diameter
φ186
Suspension
Front
Inverted telescopic
Rear
Pro-link suspension system
Frame type
Aluminum twin tube

Tidak ada komentar:

Posting Komentar