Jumat, 24 Mei 2013

Privater akan lebih bertaji ketimbang CRT???


private motogp

Jika di tahun 2013 ini tim CRT seperti anak bawang… nggak bisa bersaing blaaazzz… maka di tahun 2014 kemungkinan besar akan terjadi perubahan …!!! Disamping tim pabrikan yang sekarang… kemungkinan besar Suzuki akan turun kembali ke MotoGP …!!! Selain itu,… tim privater akan muncul dimana tim privater ini akan menyewa motor/engine dari tim pabrikan …!!! Tim Privater mendapatkan berbagai keistimewaan… yaaagh kembali biar seru racenya… pihak Dorna ‘membantu’ yang lemah… dengan berbagai kebijakan …!!!


Pertama… jika tim pabrikan boleh menggunakan engine maksimal 5 unit… maka pihak tim privater boleh menggunakan maksimal sampai 12 engine dalam satu musim …!!! Jika tim pabrikan disediakan maksimal 20 liter dalam satu race… maka tim privater sebanyak 24 liters… !!! Jika tim pabrikan menggunakan 1 single control unit dari Magneti Marelli maka tim privater menggunakan non-programmable yang disediakan oleh penyelenggara …!!!

Last,… tentu saza ini terjadi persaingan antar tim privater… yakni motor racikan RC213V vs M1 … !!! Selain itu,… menyewa engine sebesar 800 rebu Euro dengan tambahan tentunya membuat frame sendiri… bisa jadi opsi yang menggiurkan …!!! Memang dikhawatirkan jika tim CRT seperti sekarang menggunakan engine motor ‘harian’  tentu nggak bisa kompetitif… lha wong disuruh fight dengan engine motor prototype … yaaagh tentu beda kelas …!!! Anyway,.. kita tunggu saza bagaimana sepak terjang tim Privater tahun depan… moga-moga tambah seruuu … setujuuu …???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar